Banner 468 x 60px

Radio Rodja 756AM
 

Minggu, 24 Agustus 2014

Imam Masjidil Haram : ISIS Adalah Khowarij Zaman Ini

0 comments
MEKKAH (gemaislam) - Imam Masjidil Haram, Syaikh Abdurrahman As-Sudais, menyebut bahwa kelompok Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) adalah kelompok khowarij yang ada di zaman ini. Hal ini beliau sampaikan dalam khutbah sholat jumat di Masjidil Haram.
"Mereka adalah kelompok khowarij yang ada di zaman ini. syariat jihad yang menjadi puncak dari agama Islam ini menjadi tercoreng karena mereka," ujar Syaikh As-Sudais seperti dikutip dari raialyoum, Jumat (15/8/2014).

Mereka, juga kata beliau telah membuat buruk wajah Islam yang bersifat teduh, manusiawi, toleran, dan washathiyyah (pertengahan).
"Banyak kelompok-kelompok seperti Khowarij ataupun Qoromithah, yang memahami ayat-ayat atau hadits tidak sesuai dengan tempatnya," tambah Syaikh As-Sudais.
Bagi orang awam yang tidak mengetahui Islam dengan benar, menurut Sudais, pasti akan mengatakan bahwa tindakan ISIS itu berasal dari Islam.
“Padahal apa yang mereka lakukan itu tidak ada kaitannya dengan Islam. Maka, Islam tidak bertanggung jawab atas sikap dan tindakan mereka,” tandasnya.
Syaikh As-Sudais juga mengingatkan para pemuda agar tidak tertipu dengan slogan-slogan ISIS untuk ikut dalam rekrutmen mereka. Hal ini disebabkan lantaran tujuan mereka sebenarnya ingin menghancurkan tatanan Islam dan persatuan masyarakat. (arc)

0 comments:

Posting Komentar